Beranda Hukum Kriminal 2 Kali Kabur, Napi Teroris Dipindah ke Lowokwaru

2 Kali Kabur, Napi Teroris Dipindah ke Lowokwaru

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Narapidana kasus terorisme, Azmi Fuadi dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Bojonegoro ke Lapas kelas 1 Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur, Senin petang (12/06/2017). Pemindahan ini dilakukan pasca terpidana peracik bom ini, melarikan diri dari lapas kelas 2A Bojonegoro.

Azmi Fuadi dipindahkan menggunakan minibus dengan pengawalan ketat dari anggota Polres Bojonegoro bersenjata lengkap.

Narapidana peracikan bom ini dipindahkan ke Lapas Lowokwaru Kota Malang, karena sempat kabur dengan cara melompati dinding musholla Lapas kelas 2A Bojonegoro, seusai shalat Dhuha pada Minggu pagi (10/06/2017).

Menurut kalapas kelas 1 Lowokwaru Malang, Krismono, narapidana Azmi akan ditempatkan di blok khusus dengan pengawalan ketat dalam kurun waktu tertentu. “Terpidana ini diketahui dua kali mencoba untuk kabur namun berhasil ditangkap lagi. Untuk pengamanan di Lapas Lowokwaru, terpidana akan ditempatkan di sel khusus security maksimum, dengan pintu berlapis dua dan penjagaan ekstra ketat, dijaga 4 petugas,” ungkap Krismono.

Baca Juga:  Kereta Api Tabrak Angkutan Umum, 4 Orang Tewas

Diketahui terpidana teroris Azmi ini merupakan kelompok jaringan teroris Deko alias Dede Kodrat asal Poso yang juga merupakan jaringan Abu Roban. Azmi ditangkap karena terlibat kasus bom Beji, dan dikenal sebagai peracik bom yang beberapa kali terlibat aksi terorisme di sejumlah kota di Indonesia.

Azmi akan menghabiskan sisa masa tahanannya yakni 4 tahun 6 bulan setelah ditangkap pada 30 Desember 2013 lalu. Dengan adanya Azmi ini, Lapas Lowokwaru total memiliki 2.234 narapidana dimana dua diantaranya merupakan napi teroris.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here