Beranda Peristiwa Al Quran Raksasa Karya Narapidana Lapas Blitar

Al Quran Raksasa Karya Narapidana Lapas Blitar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Banyak cara dilakukan orang untuk berlomba berbuat kebajikan di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan Ahmad Yani, narapidana kasus pembalakan liar yang kini mendekam di balik jeruji Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Blitar ini. Ditengah menjalani masa hukuman, Ahmad yani mampu berkreasi membuat mushaf kitab suci Al Quran dalam ukuran jumbo, yakni 1,2 meter.

Mushaf kitab suci Al Quran berukuran raksasa ini ditulis menggunakan spidol di atas kertas samson craft. Dalam proses penulisannya, yani mengulangi penulisan setiap ayat sebanyak dua kali, untuk menghasilkan tulisan yang sempurna. Dalam satu hari, Ahmad Yani bisa menulis sebanyak empat lembar mushaf Al Quran.

Ahmad Yani mengaku mendapatkan ide menulis mushaf Al Quran dari Kepala Lapas 2B Blitar Rudi Sardjono. Merasa tertantang dan mendapatkan dukungan, Yani pun menulis mushaf Al Quran tersebut di dalam kamar sel yang dihuninya sehari-hari. Selain untuk mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadan, Yani menggunakan kesempatan menulis Al Quran untuk merenungi semua kesalahan yang sudah dilakukan selama ini.

Baca Juga:  Kreasi Puding Art Sebagai Hidangan Penutup

“Semoga dengan upaya saya ini Tuhan mengampuni saya. Dan masyarakat bisa menerima saya kembali setelah selesai menjalani hukuman,” ungkap Ahmad Yani saat ditemui wartawan Selasa (13/06/2017).

Kalapas kelas 2B blitar Rudi Sardjono mengatakan, dirinya sering melihat Yani membuat kaligrafi, dan akhirnya ia menantang Yani untuk menulis Al Quran berukuran raksasa. “Tantangan tersebut ternyata disanggupi dan langsung disiapkan peralatannya. Dalam sehari bisa selesai 5 lembar dan saat Yani bebas nanti, targetnya Al Quran raksasa ini sudah selesai,” terang Kalapas.

Yani sendiri, saat ini sudah menjalani masa hukuman 10 bulan, dari vonis 16 bulan yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Blitar.

Setelah selesai penulisannya dan dirapikan dengan pemberian sampul, Al Quran raksasa ini nantinya akan dihibahkan ke masjid agung Blitar sebagai cinderamata.(*).

Next : Kontraktor kubah masjid

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here