Beranda Wisata Hiburan Bangun Kebersamaan, Warga Sumoroto Buka Bersama Sepanjang 100 Meter

Bangun Kebersamaan, Warga Sumoroto Buka Bersama Sepanjang 100 Meter

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Momentum Ramadan sudah semestinya dijadikan sarana untuk membangun kebersamaan sesama umat muslim. Seperti yang dilakukan warga Desa Sumoroto Kecamatan Kauman Ponorogo yang menggelar acara buka bersama ratusan warga berjajar sepanjang 100 meter.

Kegiatan buka bersama ala tradisional ini mengambil tempat di Monumen Bantarangin desa setempat. Terlihat antusias masyarakat desa setempat berbondong-bondong datang untuk berbuka bersama. Kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas media sosial yang makin menambah semarak suasana buka bersama.

Kegiatan buka bersama ini terbilang unik. Sebelum dilakukan buka bersama, makanan yang dibawa sendiri oleh masyarakat dituangkan pada daun pisang yang sebelumnya sudah dipersiapkan sepanjang 100 meter. Setelah tiba waktu berbuka puasa, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa langsung makan bersama.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Jawa Dengan Mainan Tempo Dulu dan Bahasa Jawa

Maya, salah satu warga yang ikut dalam buka bersama ini mengungkapkan, dengan berbuka bersama ini jelas akan mempererat rasa kebersamaan dan tali silaturahmi antar warga. “Kegiatannya unik dan bermanfaat sekali untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dengan warga lain,” ungkap Maya.

Moment berbuka memang menjadi saat yang paling dinanti bagi warga masyarakat yang menjalankan puasa. Bila kegiatan tersebut dapat dikemas menjadi ajang silaturahmi, maka akan menjadi berkah tersendiri bagi umat Muslim di bulan Ramadan ini.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here