Beranda Tips Trik Cara Melukis Diatas Puding, Lezat dan Indah

Cara Melukis Diatas Puding, Lezat dan Indah

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Seni lukis saat ini tidak hanya bisa disapukan pada media kanvas, kaca ataupun kertas. Ternyata lukisan pun bisa diaplikasikan di media makanan. Pernahkah anda membayangkan puding yang dilukis wajah kita? jika jawaban anda belum, maka di Surabaya Jawa Timur ada kelas memasak yang akan mengajarkan kita bagaimana melukis diatas puding. Tidak hanya terlihat unik, namun puding ini juga memiliki cita rasa yang nikmat.

Menu puding ini sangat cocok bila dijadikan teman berbuka. Cara membuat puding lukis ini memang dilukis layaknya sebuah lukisan diatas kanvas ataupun kertas, pun pembuatnya harus bisa melukis, untuk menciptakan sebuah puding lukis yang indah.

Untuk membuat puding ini pertama-tama, anda harus menyiapkan puding coklat sebagai dasar, dan puding berwarna putih sebagai media untuk melukis. Tidak ketinggalan sejumlah pewarna makanan untuk mewarnai lukisan. Selain itu perlu juga disiapkan kertas roti untuk menjiplak gambar diatas puding.

Langkah berikutnya, tempelkan puding putih yang sudah mengeras, diatas puding coklat. Setelah kedua puding menempel, tinggal meletakkan pola bergambar diatas puding putih, setelah gambar terjiplak, kita tinggal memberinya warna dan melukisnya.

Menurut chef Yuliana, ide awal pembuatan puding lukis ini, adalah untuk mengenalkan bahwa melukis bisa dilakukan semua orang asal tahu tehniknya. “Puding lukis ini ide awalnya untuk mengenalkan ke masyarakat kalau yang namanya melukis itu bisa dilakukan semua orang, asalkan kita tahu tehniknya,” ungkap chef pembuat puding lukis ini.

Sementara menurut Yuli penikmat puding lukis ini, meski dilukis tapi rasa pudingnya tetap lezat dan enak, jadi cocok sekali untuk teman berbuka puasa. “Rasanya manis sekali, pas untuk dijadikan menu buka puasa,” tutur Yuli.

Dalam bulan ramadhan ini, banyak pesanan untuk puding lukis ini. Selain rasanya manis dan enak, bentuknya juga menarik. Anda tertarik untuk mencoba membuatnya, silahkan berkreasi sesuai imajinasi anda.(*)

Reporter : Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here