Beranda Tak Berkategori Dishub Berharap Jalur Tol Manker Dapat Digunakan Hingga Malam Hari

Dishub Berharap Jalur Tol Manker Dapat Digunakan Hingga Malam Hari

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madiun tetap meminta Tol Mantingan–Kertosono (Mangker) beroperasional pada malam hari. Pengoperasionalan ini karena dinilai puncak kepadatan kendaraan terjadi di malam hari.

Seperti kepadatan arus lalu lintas dari arah Mejayan hingga Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun seringkali terjadi di malam hari. Namun sampai saat ini kondisi tol Mangker paket tiga ini masih minim fasilitas lalu lintas, terutama lampu penerangan jalan belum ditemukan.

Meski demikan Dishub Kabupaten Madiun tetap bersikukuh untuk memanfaatkan jalur ini di malam hari. Kadishub Kabupaten Madiun, Kurnia Aminulloh, mengatakan, terus melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek agar jalur ini bisa digunakan malam hari.

“Kita akan terus melakukan koordinasi, agar jalan ini bisa digunakan di malam hari. Terlebih jalan-jalan yang biasa digunakan tembusan warga lebih baik ditutup saja. Tenaga personil digeser ke tempat yang lebih besar lagi,” terang Kadishub.

Sebagai antisipasi lampu yang belum ada, pihak pelaksana akan memasang reflector untuk memandu pemudik saat malam hari. Pemasangan alat yang bisa memantulkan cahaya itu, akan ditempatkan di titik-titik tertentu. Terlebih di tepi ruas tol ini masih belum terdapat pembatas. Bahkan beberapa ruas proyek tol masih digunakan untuk perlintasan warga antar desa.

Reporter : Eko Prasetyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here