Beranda Tak Berkategori Kenduri Seribu Tumpeng Peringati Haul Bung Karno

Kenduri Seribu Tumpeng Peringati Haul Bung Karno

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Memperingati Haul Bung Karno yang ke-47, warga Kota Blitar menggelar kenduri 1000 tumpeng yang diadakan di sepanjang jalan sejauh 3 km pada Selasa Malam (20/06/2017). Acara kenduri ini digelar dari depan Makam Bung Karno hingga Istana Gebang kota Blitar.

Kenduri ini diawali dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil untuk mendoakan Bung Karno. Kenduri ini dihadiri ribuan warga kota Blitar, serta simpatisan Bung karno dari seluruh penjuru daerah. Mereka tidak hanya datang begitu saja, namun juga membawa berbagai aneka tumpeng lengkap dengan lauk pauknya.

Usai didoakan, ribuan tumpeng ini dimakan beramai-ramai untuk berbuka puasa. Warga merasa senang dengan adanya kegiatan haul ini. Gigih Wardhana, salah satu warga berharap nantinya kegiatan haul ini bisa diadakan lebih meriah lagi. “Senang sekali, mengikuti kegiatan kenduri 1000 tumpeng ini, semoga acara ini terus ada dan lebih meriah lagi,” ungkap Gigih.

Sementara itu wakil Walikota Blitar Santoso mengatakan, dengan digelarnya peringatan haul Bung Karno ini akan bisa menjadikan inspirasi untuk kemajuan Bangsa Indonesisa. “Seribu tumpeng ini merupakan bentuk gotong royong warga yang sama-sama memiliki dan meneladani sosok Bung Karno,” ungkap Santoso.

Dengan peringatan Haul yang ke -47 ini, diharapkan Bangsa Indonesia kembali pada jati diri bangsa, yang berpegang kepada Pancasila dan UUD 1945. Hal ini sesuai dengan cita-cita Founding Father Soekarno yang mencetuskan nilai luhur berbangsa dan bernegara.(*)

Reporter: Indha Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here