Beranda Peristiwa Ladeni Tantangan Seberangi Sungai Brantas, Bocah SD Hilang

Ladeni Tantangan Seberangi Sungai Brantas, Bocah SD Hilang

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Seorang bocah kelas 5 SD, Aditya, warga desa Kaliwungu kecamatan Ngunut kabupaten Tulungagung Jawa Timur, hilang terseret arus sungai brantas, saat bermain bersama teman-temannya pada Selasa siang (06/06/2017).

Puluhan warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung dan pihak Kepolisian yang membantu proses pencarian korban di lokasi, hingga Selasa petang masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Lihat Video Berita ini: Ditantang Berenang di Sungai Brantas, Bocah SD Hanyut Terseret Arus

Menurut rekan korban, kejadian ini berawal saat korban bersama 14 temannya bermain di tepi sungai Brantas. Korban ditantang teman-temannya untuk berenang melintasi sungai dengan iming-iming uang Rp 10 ribu, bila korban berhasil. Bila korban tidak berani, korban akan diejek teman-temannya. Namun naas, korban justru terseret arus sungai Brantas dan hilang saat meladeni tantangan teman-temannya tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Kaliwungu Bambang Dwiyono mengatakan, mengetahui korban hanyut, teman-teman korban berusaha menolong. Bahkan ada dua truk pasir di sungai bermaksud menolong korban namun tidak terpegang.

“Dari cerita temen-temennya korban ini tadi, mereka mainan di pinggiran kali brantas, terus wani-wanian (uji nyali-red) nyebrangi kali brantas. Kalau berani akan mendapat uang Rp 10 ribu, tapi kalau tidak berani dibilang banci,” ungkap Bambang.

Karena kondisi arus sungai yang deras, petugas dan warga menghentikan upaya pencarian. Hingga Selasa petang, petugas masih menyisir tepian sungai di sekitar lokasi awal korban tenggelam. Keluarga hanya bisa berharap korban bisa segera ditemukan.(*)

Reporter: Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here