Beranda Politik Megawati Ajak warga PDIP dan NU Bersatu

Megawati Ajak warga PDIP dan NU Bersatu

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Peringati hari lahir Bung Karno, Ketua Umum PDI Perjuangan dan para kader menggelar acara istighosah dan doa bersama di makam Bung Karno di Kota Blitar, Senin malam (05/06/2017). Dalam orasinya, Megawati Soekarnoputri menyatakan jika PDI Perjuangan ingin bekerjasama dengan warga NU karena memiliki kesamaan ideologi.

Selain mengajak bergandengan dengan warga NU, Megawati juga meminta internal PDI Perjuangan tetap solid jika ingin partainya tetap besar. “Yang tidak mendapat rekomendasi saat Pilkada harus bisa legowo. Karena partai mempunyai pandangan dan pertimbangan yang logis,” kata Megawati.

Acara peringatan hari lahir Bung Karno, diawali dengan mengelar istighosah dan doa bersama di area makam terletak di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar. Usai berdoa, Megawati dan beberapa petinggi PDI Perjuangan melakukan tabur bunga.

Acara harlah Bung Karno diakhir dengan mengibarkan bendera merah putih, sebagai simbol untuk menumbuhkan semangat nasionalis kepada seluruh kader PDI Perjuangan.  Megawati juga menyerahkan lukisan Bung Karno kepada Ketua Umum PBNU Said Agil Siroj.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here