Beranda Wisata Hiburan Nikmatnya Buka Puasa dengan Menu Ikan Sibas Saus Tabasco

Nikmatnya Buka Puasa dengan Menu Ikan Sibas Saus Tabasco

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Ikan sibas, tentu masih banyak dari anda yang asing dengan nama ikan yang berasal dari Laut Mediterania ini. Bila diolah tekstur dagingnya lembut dan seperti lumer di dalam mulut. Bagi anda penyuka masakan ikan, wajib tentunya untuk mencicipi masakan ini, sibas bersiram saos tabasco.

Sebuah hotel di kawasan Embong Malang Surabaya Jawa Timur, menawarkan menu olahan ikan sibas ini dengan campuran kacang pistachio dan saos tabasco pedas, menjadikan olahan ikan ini semakin lumer di mulut. Tidak hanya itu, adanya tambahan sayuran seperti jagung, wortel dan daun bawang menjadikan ikan ini memiliki rasa tersendiri.

Cara pengolahan ikan ini sangat gampang, ikan sibas yang sudah dibersihkan, kemudian ditumis dengan minyak zaitun agar aromanya semakin terasa. Namun perlu diingat, ikan ini jangan terlalu lama ditumis, agar rasa aslinya tetap terjaga. Setelah itu siapkan saus tabasco, jagung tomat dan cream chese, untuk memberikan sensasi gurih. Setelah itu ikan ditaburi potongan kacang pistachio secara berlapis, biarkan beberapa saat di penggorengan. Kemudian angkat ikan dan sajikan.

Menurut juru masak yang mengolah ikan sibas ini, Bagus Triyandono, terkadang sulit untuk mendapatkan ikan sibas, namun bisa diganti dengan ikan kakap putih. “Saya menggunakan ikan sibas, karena tekstur dagingnya yang lembut seperti kapas, dan langsung lumer di mulut. Tapi kalau kesulitan mendapatkan ikan sibas ini, bisa diganti dengan ikan kakap putih, karena masih dalam satu keluarga,” ungkap chef Bagus.

Maria, salah satu penikmat ikan sibas ini mengaku sangat ketagihan setelah mencicipi masakan langka ini. “Ikan yang difillet ini rasanya enak banget, rasa gurih dari saos nya, terus ada kacangnya ini, ternyata membuat rasanya semakin enak,” ungkap Maria.

Anda ingin mencoba sajian ikan sibas ini, silahkan saja datang ke hotel di kawasan Embong Malang Surabaya Jawa timur, cukup dengan Rp 80 ribu saja, anda sudah bisa menikmati gurihnya ikan sibas ini.(*)

Reporter : Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here