Beranda Hukum Kriminal Polres Kediri Mutasi Sejumlah Pejabat Penting

Polres Kediri Mutasi Sejumlah Pejabat Penting

BERBAGI

Kediri, AGTVNEWS.com – Polres Kediri Jawa Timur melakukan pergantian sejulah pejabat penting setingkat Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Senin (12/06/2017).

Sejulah pejabat yang berpindah jabatan antara lain Kabag Perencanaan, Kasat Intelkam, Kapolsek Kandat, Kapolsek Kras, Kapolsek Ngadiluwih, Kapolsek Papar dan Kapolsek Pagu. Kegiatan sertijab dilaksanakan di Lapangan Tenis Mapolres Kediri diikuti pejabat utama, anggota dan Bhayangkari.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono dalam sambutannya mengungkapkan, serah jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa sebagai bentuk penghargaan organisasi serta promosi kepada personil yang menjalankan tugas dengan baik.

“Mutasi ini merupakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Untuk pejabat baru, segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru,” kata Kapolres Pare Kediri.

Sesuai surat telegram Karo SDM Polri tertanggal 2 Juni 2017, pejabat Polres Kediri yang bergeser yaitu Jabatan Kabag Perencanaan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Natalius Sugroho digantikan oleh Kompol Andjar Setijaningrum, Jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP Paidi Sudiarto digantikan oleh AKP Slamet Pujiono.

Sedangkan pejabat Kapolsek yang mengalami pergeseran yakni Kapolsek Papar AKP Kamsudi digantikan AKP Santoso, Kapolsek Ngadiluwih AKP Ridwan Sahara digantikan AKP Setijo Budi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagu.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Pagu diisi oleh AKP Bowo Wicaksono. Kapolsek Kras AKP Mukhlason bergeser menjadi Kasubbag Humas Polres Kediri dan digantikan oleh AKP Samsul Huda, Jabatan Kapolsek Kandat dari AKP Sudiono digantikan AKP Ketut Suparta.

Usai pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, kepada pejabat baru diminta menandatangani berita acara sertijab serta pakta integritas.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here