Beranda Hukum Kriminal Polres Tulungagung Optimalkan CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Polres Tulungagung Optimalkan CCTV untuk Pantau Arus Mudik

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung Jawa timur, akan mengoptimalkan kinerja kamera pemantau yang terpasang di belasan titik lokasi rawan kemacetan dan juga rawan kecelakaan di Tulungagung Jawa timur. Kamera-kamera pemantau ini digunakan untuk memantau arus lalu lintas kendaraan selama mudik Lebaran.

Petugas dari Polres Tulungagung akan mengoptimalkan kamera pemantau cctv ini dari ruang pusat kendali (Command Center) Polres Tulungagung. Ada sekitar 16 cctv yang sudah ditempatkan di titik jalur rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayah Tulungagung. Seluruh gambar ini nanti akan ditampilkan dalam layar besar, untuk memudahkan petugas memantau potensi kemacetan, gangguan lalulintas, kecelakaan, maupun tindak kriminal yang terjadi di jalanan selama arus mudik nanti.

Menurut Waka Polres Tulungagung, Kompol I Dewa Gede Yuliana, dengan mengoptimalkan 16 cctv yang sudah terpasang, petugas akan lebih mudah mengetahui bila terjadi kemacetan.

“Kepolisian dan instansi terkait bekerjasama dengan mengoptimalkan sejumlah kamera pemantau yang terpasang di beberapa titik. Dari pengamatan yang ada, jalur yang diduga rawan macet di wilayah Ngantru dan Jeli, karena jembatan dalam perbaikan. Diprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan di jalur Ngantru, karena jembatan di Jeli rusak,“ ungkap Kompol I Dewa gede Yuliana.

Selain terpantau di pusat kendali Satlantas Polres Tulugagung, situasi arus mudik ini juga terpantau dari ruang Dishubkominfo Tulungagung.

Diperkirakan kemacetan di jalur utama Tulungagung–Kediri selama arus mudik ini nanti akan meningkat. Hal ini dipicu kondisi jembatan darurat di jalur alternatif penghubung Trenggalek-Kediri-Tulungagung di desa Jeli Karangrejo masih rusak, dan belum bisa optimal digunakan untuk kendaraan roda empat.(*)

Reporter : Wawan Setyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here