Beranda Peristiwa Rayakan Kelulusan, Siswa di Malang Bagikan Sepatu

Rayakan Kelulusan, Siswa di Malang Bagikan Sepatu

BERBAGI

AGTVNEWS.com –  Rayakan kelulusan ratusan siswa madrasah tsanawiyah (Mts) Negeri Lawang Kabupaten Malang Jawa timur melakukan aksi sosial dengan membagikan sepatu.

Tidak hanya membagikan sepatu saja, namun upacara pengumuman kelulusan   dikemas secara kreatif. Kepala Sekolah Mts Negeri Lawang ini berdandan layaknya seorang ratu saat memberikan pengumuman kelulusan. Dari hasil ujian yang sudah dilakukan sebelumnya, siswa di sekolah itu lulus 100%.

Mengetahui semua siswa lulus, ratusan murid ini langsung melakukan sujud syukur dan berebut amplop coklat pengumuman kelulusan yang digantungkan di manusia pohon.

Menurut Kepala Sekolah Mts Negeri Lawang, Warsi, pengumuman kelulusan dibuat berbeda dengan sekolah lainnya, karena pihak sekolah ingin menyadarkan kepada siswanya untuk selalu menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Para siswa juga diajak untuk melakukan sedekah kepada adik kelas dengan memberikan sepatu. Sedekah dengan sepatu karena sepatu merupakan bentuk dasar pijakan yang kokoh untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi,“ ungkap Warsi.

Kebetulan kelulusan tahun ini bertepatan dengan bulan ramadan. Siswa diminta mengumpulkan zakat fitrah dan telah terkumpul 1 ton, yang nantinya akan dibagikan kepada kaum Duafa.

Reporter : Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here