Beranda Peristiwa Sambut Haul Bung Karno, BMI dan Ansor Kutuk Persekusi

Sambut Haul Bung Karno, BMI dan Ansor Kutuk Persekusi

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Maraknya kasus persekusi belakangan ini membuat prihatin Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Barisan Ansor Serbaguna (banser). Kedua ormas pemuda ini menyatakan mengutuk keras pelaku persekusi karena dianggap menciderai hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen BMI Anthon Wijaya dalam konferensi pers kegiatan hari lahir Bung Karno di Blitar, Senin malam (05/06/2017). Dalam kesempatan itu, BMI dan Banser sepakat mendeklarasikan sikap tolak persekusi.

BMI akan mendampingi korban persekusi dan mendesak pemerintah agar meindak tegas pelaku persekusi. Pasalnya, persekusi atau main hakim sendiri adalah perilaku bangsa bar-bar dan sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila.

BMI dan Ansor juga mengajak masyarakat, untuk tidak tinggal diam atas aksi persekusi, intimidasi atau teror yang dilakukan oleh sekelompok orang atau ormas tertentu, demi tegaknya NKRI.

Baca Juga:  Tradisi Turun Temurun Turuhan Pusaka Ngliman

Persekusi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas. Tindakan persekusi menjadi marak setelah merespon adanya beberapa akun media sosial yang memposting status yang dianggap menghina kelompok tertentu. Kelompok yang merasa dirugikan tersebut, selanjutnya memburu pemilik akun medsos lalu memaksa untuk meminta maaf secara terbuka.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here