Beranda Peristiwa Satpol PP Tertibkan Penyedia Jasa Tukar Uang di Jalanan

Satpol PP Tertibkan Penyedia Jasa Tukar Uang di Jalanan

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang melakukan razia atau pengobrakan terhadap penyedia jasa tukar uang baru yang ada di jalan-jalan protokol Kota Malang Jawa Timur. Penertiban ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari peredaran uang palsu dan juga untuk mencegah munculnya aksi kejahatan lain.

Sekitar 20 petugas dari Satpol PP Kota Malang melakukan penyisiran terhadap jasa penukaran uang baru yang marak di jalan Merdeka Utara. Meski petugas tidak menyita barang dagangan para penyedia jasa uang baru ini, namun petugas meminta mereka tidak lagi melakukan kegiatan jasa penukaran uang baru.

Video: Satpol PP Kota Malang Obrak Pedagang Uang Jalanan

Baca Juga:  Ngabuburit Dengan Belajar Kitab Kuning On The Street

Setelah melakukan penyisiran di kawasan Jalan Merdeka Utara, petugas kemudian melanjutkan penyisiran di Jalan Merdeka Timur dan berakhir di Jalan Kertanegara. Dari hasil penyisiran ini terdapat 10 jasa penyedia uang baru yang ditertibkan.

Menurut Kasi Penertiban Satpol PP Kota Malang Heri Sudarto, penertiban ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi masyarakat. Selain itu uang bukanlah komoditi yang bisa diperjual belikan.

“Kita tidak tahu apakah uang baru yang disediakan ini uang asli atau palsu. Selain itu sangat berbahaya juga jika menukarkan uang di pinggir jalan seperti ini,” ungkap Heri.

Rencananya penertiban ini akan dilakukan selama bulan Ramadan, agar tercipta suasana kondusif.(*)

Reporter : Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here