Beranda Ekonomi Bisnis Aneka Jajanan Khas Daerah Laris Manis Diburu Pemudik

Aneka Jajanan Khas Daerah Laris Manis Diburu Pemudik

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Libur lebaran menjadi berkah tersendiri bagi penyedia oleh-oleh khas daerah. Hampir seluruh pusat penjualan jajanan khas ramai dan diserbu pembeli.

Salah satunya pusat jajanan khas Ponorogo milik Suharyati di Kelurahan Kepatihan Kecamatan Ponorogo ini. Industri rumahan pembuat jajanan jenang khas Ponorogo ini selalu ramai dikunjungi pembeli terlebih saat mudik dan balik.

Pusat jajanan khas Ponorogo ini menyediakan berbagai macam olahan jenang dengan beragam varian rasa seperti rasa buah-buahan, sayuran dan juga rasa biji-bijian. Rasa biji-bijian ini yakni kacang hijau dan ketan.

Menurut pemilik usaha, Sri Haryati saat lebaran produksi jenang miliknya meningkat tajam. Bila pada hari biasa hanya memproduksi 500 bungkus jenang per-hari, saat lebaran meningkat hingga 10 kali lipat.

Baca Juga:  Sejumlah Titik Jalan Longsor Ponorogo-Trenggalek Belum Diperbaiki

Peningkatan ini karena pembeli yang datang tidak hanya untuk oleh-oleh saja, namun juga disajikan untuk suguhan lebaran. “ Kalau lebaran itu produksinya tambah banyak, karena selain untuk suguhan lebaran juga dibawa untuk oleh-oleh,” tutur Sri.

Sementara itu, salah seorang pembeli Agung Bahrudin mengaku, citarasa khas jenang Ponorogo menjadi pilihan sendiri. “Varian rasanya macam-macam, jadi bisa memilih yang disukai. Tidak hanya itu harganya juga cukup terjangkau,” ungkap Agung.

Di pusat jajanan ini tidak hanya tersedia jenang, namun juga beragam panganan lainnya. Dengan meningkatnya permintaan pembeli, maka omset yang diterima penyedia panganan ini meningkat mencapai jutaan Rupiah per-hari.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here