Beranda Hukum Kriminal Antisipasi Teror, Polisi Blitar Asah Kemampuan Beladiri

Antisipasi Teror, Polisi Blitar Asah Kemampuan Beladiri

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Mengantisipasi adanya penyerangan terhadap anggota polisi oleh teroris seperti yang terjadi di beberapa daerah, Polres Kota Blitar membekali anggotanya dengan peningkatan latihan siaga beladiri.

Sejumlah kegiatan dilakukan sebelum pelatihan beladiri dimulai. Kegiatan yang dilakukan seperti apel pagi, senam lari pagi dan pemanasan. Latihan ini digelar seminggu dua kali.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho, latihan beladiri yang diberikan merupakan perpaduan berbagai methode seperti kravmaga, system ma dan karate. Perpaduan ini untuk mendapatkan hasil yang optimal, efektif dan berguna di berbagai situasi dan medan.

“Beladiri yang diberikan ini berbeda dengan yang diberikan saat Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN). Berbagai methode saat ini digunakan agar bisa sesuai dengan medan dan segala situasi,” ungkap Kapolres AKBP Heru Agung Nugroho.

Tidak hanya membekali dengan kemampuan beladiri saja. Namun, pengamanan yang ada di Polres Blitar Kota juga lebih ditingkatkan. Pengamanan ini berupa pengecekan barang bawaan warga masyarakat yang masuk ke kawasan Mako Polres. Hal ini untuk mengantisipasi adanya serangan teroris dan meminimalisir resiko yang mungkin muncul akibat serangan teroris.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here