Beranda Tak Berkategori Asrama Haji Sukolilo Dilakukan Fogging

Asrama Haji Sukolilo Dilakukan Fogging

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Sambut kedatangan Jamaah Haji Kloter pertama, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya melakukan fogging atau pengasapan di seluruh kompleks Asrama Haji Embarkasi Surabaya dan juga melakukan penyemprotan Anti Serangga Ultra Low Volume (ULV).

Fogging atau pengasapan ini dilakukan di setiap sudut ruangan, mulai dari kamar yang akan ditempati calon jamaah haji, kamar mandi, ruang kesehatan, selokan, tong sampah hingga dapur umum.

Sementara, penyemprotan ULV lebih banyak dilakukan di luar ruangan. Tidak hanya itu, petugas KKP juga melakukan sanitasi di temat sampah, tandon air, selokan, dapur umum dan lingkungan lainnya.

Menurut Kabid Pengendalian Resiko Lingkungan KKP Kelas 1 Surabaya, Mulyo Arianto, pemeriksaan sudah dilakukan secara berkala dengan mengecek semua sarana dan prasarana yang ada di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Baca Juga:  Tukang Becak Naik Haji, Butuh 7 Tahun Menabung

“Fogging atau pengasapan ini dilakukan dengan harapan asrama haji ini terbebas dari vektor nyamuk dan lalat, sehingga nantinya jamaah tidak ada yang terkena penyakit akibat gigitan nyamuk maupun dari lalat,” ujar Mulyo Arianto.

Pada saat pra embarkasi, pengasapan hanya dilakukan selama satu kali saja, namun saat embarkasi nanti pengasapan akan dilakukan setiap satu minggu sekali.

Diharapkan dengan fogging ini, saat calon jamaah haji tiba di asrama, kondisi pemondokan ini sudah bersih dari nyamuk maupun lalat yang bisa menularkan penyakit.

Seperti diketahui, kloter pertama embarkasi Juanda sudah diberangkatkan Kamis ini (27/7/2017) sekitar pukul 06.00 WIB menuju Asrama Haji Surabaya. Mereka adalah calon jamaah kloter 1, 2 dan 3 dari Kabupaten Kediri.(*)

Reporter: Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here