Beranda Hukum Kriminal Dua Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN

Dua Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu ditangkap anggota BNN Kota Surabaya, Jumat (14/7/2017). Mereka adalah Sukirman (53 tahun), warga Margo Rukun serta Sugeng (40 tahun) warga Kedung Rukun Surabaya.

Pengungkapan peredaran narkoba ini awalnya dari operasi tes urine yang dilakukan tim BNN Kota Surabaya di warung kopi Milik Sukirman di jalan Margo Rukun Gang 10. Saat operasi ditemukan beberapa pengunjung yang positif narkoba bahkan ada juga pelajar SMP.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti mengungkapkan, dari hasil operasi tersebut petugas lalu menelusuri hingga akhirnya diketahui sang pemilik warung bernama Sukirman sebagai pengedar sabu-sabu. Dari pengembangan Sukirman, petugas akhirnya menangkap Sugeng sebagai pemasoknya.

Baca Juga:  Epik dan Nia Sepakat Jadi Jambret Berdua

“Komplotan ini terbilang nekad karena menggunakan warung sebagai tempat berjualan narkoba. Petugas BNN bisa mengendus tempat ini karena informasinya banyak pengunjung warung yang transaksi narkoba,” ungkap AKBP Suparti.

Dari penangkapan kedua pelaku, petugas BNN Kota Surabaya mendapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 23 gram beserta bong atau alat hisap sabu. Dari pengakuan Sugeng, sabu-sabu tersebut didapat dari sepupunya berinisial yang saat ini mendekam di salah satu lapas di Jawa Timur. Sugeng sendiri merupakan residivis kasus yang sama yakni peredaran sabu-sabu. (*)

Reporter: Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here