Beranda Politik Golkar Nganjuk Jaring 5 Tokoh Dalam Bursa Pilkada 2018

Golkar Nganjuk Jaring 5 Tokoh Dalam Bursa Pilkada 2018

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Dalam gelaran Pilkada 2018 nanti, sejumlah partai dilirik untuk menjadi kendaraan maju sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya Partai Golkar Nganjuk yang telah didatangi 5 tokoh yang siap ikut dalam penjaringan bakal Calon (Balon ) Bupati nanti.

Tiga tokoh mendaftar pada Jumat Sore (14/7/2017) yakni, Agus Supriono seorang Pegawai negeri Sipil (PNS) di Pemkot Surabaya, Nyono Djoyo Astro seorang kontraktor asal Nganjuk, dan Suryo Alam kader Partai Golkar, yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI dari dapil 8.

Ketiga orang ini mendaftar ke partai Golkar untuk mengisi persyaratan Administrasi. Menurut salah satu pendaftar, Suryo Alam, mengaku optimis akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju menjadi calon Bupati.

“Sebelum berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, saya sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh dan partai yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Baca Juga:  Sudjono Merapat ke PDIP, Sinyal Koalisi dengan Pak Dokter?

Sementara itu menurut ketua penjaringan bakal calon Bupati Partai Golkar, Firman Adi mengatakan, hingga Jumat sore (14/07/2017) sudah ada lima tokoh yang datang mengikuti penjaringan Partai Golkar. Mereka yakni Ita Triwibawati merupakan istri Bupati Nganjuk, Sutrisno Kepala Desa Kemlokolegi, Agus Supriono PNS di Pemkot Surabaya, Nyono Djoyo Astro kontraktor asal Nganjuk dan Suryo Alam Anggota DPR-RI.

“Rekomendasi dari dewan pimpinan pusat terhadap calon yang akan diberi rekomendasi nanti tergantung pada hasil survei yang dilakukan tim Survei Partai Golkar. Meski demikian, karena ada salah satu tokoh yang ikut penjaringan dari internal partai, nantinya akan menjadi prioritas,” ujar Firman.

Partai Golkar pada Pileg 2014 mendapatkan enam kursi di DPRD Nganjuk. Sementara syarat utama ikut Pilkada harus memiliki 9 kursi. Maka Partai Golkar wajib melakukan koalisi agar dapat mengusung calonnya. (*)

Artikel Terkait : Kontraktor Kubah masjid

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here