Beranda Pendidikan Guru Honorer K1 Nganjuk Kembali Gelar Unjuk Rasa

Guru Honorer K1 Nganjuk Kembali Gelar Unjuk Rasa

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Forum Honorer Kategori 1 (K1) Kabupaten Nganjuk kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk yang kesekian kalinya. Aksi ini digelar dengan cara orasi di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk, dan juga membentangkan poster, Kamis (13/7/2017).

Aksi orasi yang digelar Forum Honorer K1 ini adanya materi baru dari Kementrian PAN-RB beberapa waktu lalu, berupa surat jawaban dari Bupati Nganjuk, yang dinilai anggota Forum mengabaikan Surat Pernyataan tanggung jawab mutlak tentang penangan tenaga honoreer K1 yang tertunda.

Dalam aksi ini, pendemo meminta untuk dipertemukan dengan Kepala BKD Kabupaten Nganjuk, Sudrajad. Akhirnya 20 perwakilan diterima diruang Sekda dibawah pengawalan ketat kepolisian dan Satpol PP Nganjuk.

Menurut Ketua Forum GTT/PTT K1 Kabupaten Nganjuk, Sajianto, Pemkab Nganjuk tidak dapat memberikan kepastian kepada para honorer untuk diangkat sebagai PNS, meski sudah mengabdi puluhan tahun.

“Hasilnya jauh dari harapan. Keinginan K1 diangkat sebagai PNS masih belum ada. Pemerintah daerah tidak bisa memastikan kapan honorer bisa diangkat sebagai PNS,” ujar Sajianto.

Meski belum ada kepastian, namun anggota forum K1 ini masih akan terus berjuang, dengan cara menggelar demo dan lobi-lobi ke sejumlah instansi terkait. Selain itu anggota forum juga mengancam akan melakukan aksi demo yag lebih besar hingga tujuannya tercapai.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here