Beranda Wisata Hiburan Kebun Kopi Karanganyar Blitar Sajikan Wisata Alam dan Nikmatnya Ngopi

Kebun Kopi Karanganyar Blitar Sajikan Wisata Alam dan Nikmatnya Ngopi

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Pernahkan anda membayangkan menikmati secangkir kopi, di bawah rindang pohon kopi, dan semilir sejuk udara pegunungan? Anda yang pecinta kopi pasti memimpikan hal tersebut. Jangan khawatir, sebuah perkebunan kopi yang ada di lereng gunung kelud, menyajikan impian anda ini.

Sebuah perkebunan kopi di Desa Modangan Kecamatan Ngegok Kabupaten Blitar, tidak hanya menyajikan hijau perkebunan kopi, namun juga menyulap kebun kopi ini menjadi destinasi wisata alam. Tempat wisata kebun kopi Karanganyar, tidak hanya sekedar wisata, di tempat ini pengunjung bisa belajar cara berkebun kopi.

Begitu wisatawan memasuki kawasan wisata ini, akan ditemani seorang pemandu wisata yang akan mengajak berkeliling ke kebun kopi. Pengunjung bisa belajar langsung proses berkebun kopi, mulai dari proses pembibitan, pemanenan buah kopi hingga proses pemasakan.

Menurut salah satu wisatawan asal Sidoarjo, Zainul Fanani, dirinya datang ke kebun kopi Karanganyar karena penasaran ingin menikmati kopi ditengah kebun kopi. “Saya sangat suka kopi, dan penasaran ingin merasakan enaknya minum kopi sekaligus tahu lebih dekat tentang tanaman kopi,” ujar Fanani.

Konsep wisata yang ditawarkan di Kebun kopi ini dalah wisata dengan nuansa alam. Menurut pihak Pengelola, Tony Lutfika, kebun Kopi Karangnyar ini memanfaatkan lokasi perkebunan peninggalan jaman Belanda.

“Perekebunan peninggalan jaman Belanda ini kemudian disulap pihak pengelola, dijadikan tempat wisata alam pegunungan. Pengunjung bisa belajar proses berkebun kopi disini, sekaligus menikmati kopinya,” ujar Tony.

Wisata alam kebun kopi ini, selain menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan domestik, juga menjadi magnet bagi wisatawan asing. Diharapkan lokasi wisata alam kebun kopi ini bisa menambah pemasukan daerah dari sektor Pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Blitar. Anda pecinta kopi yang penasaran dengan wisata alam kebun kopi ini, langsung saja datang dan nikmati sensasi liburan yang berbeda.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here