Beranda Pemerintahan Klaim Jasa Raharja Selama Arus Mudik 2017 Meningkat 100 Persen

Klaim Jasa Raharja Selama Arus Mudik 2017 Meningkat 100 Persen

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tingkat 1 Tulungagung mencairkan klaim asuransi kecelakaan senilai lebih dari Rp 800 bagi korban kecelakaan, baik korban meninggal maupun luka-luka, saat arus mudik dan balik pada lebaran 2017.

Klaim ini diberikan bagi 16 korban jiwa tewas akibat laka lantas di wilayah eks karesidenan Kediri bagian selatan. Klaim santunan ini diberikan secara langsung kepada ahli waris korban.

Enam belas korban tewas tersebut yakni, 3 korban tewas di wilayah hukum Trenggalek, 8 korban di wilayah Tulungagung dan 5 korban tewas di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tingkat 1 Tulungagung, Purowono, meski tahun ini angka kecelakaan menurun, namun jumlah yang dibayarkan kepada ahli waris korban justru meningkat.

“Peningkatan yang terjadi karena adanya perubahan aturan yang sudah ditetapkan sejak awal Juni lalu. Selain menanggung korban tewas, jasa raharja juga menanggung biaya perawatan korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas,” tutur Purowono.

Purowono menambahkan, sesuai aturan baru masing-masing ahli waris korban meninggal mendapatkan santunan Jasa Raharja sebesar Rp 55 juta, sementara korban luka mendapat biaya pengobatan maksimal Rp 20 juta.(*)

Reporter: Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here