Beranda Olahraga Lapangan Sepakbola Bermotif Internasional Ini Ada di Blitar

Lapangan Sepakbola Bermotif Internasional Ini Ada di Blitar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Sebuah lapangan sepakbola bermotif layaknya lapangan bola kelas dunia, terdapat di Desa Gledug Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Lapangan bola ini memiliki rumput bermotif dan tertata rapi layaknya lapangan yang dimiliki klub sepak bola internasional.

Tak hanya itu, setiap satu minggu sekali corak rumput di lapangan ini diubah, agar tidak menimbulkan kebosanan. Lapangan layaknya lapangan bola internasional ini, menjadi tempat berlatihnya para pemuda desa. Motif yang ada diganti menggunakan mesin pemotong rumput.

Menurut ketua Karang Taruna Desa Gledug, Suryani, lapangan sepak bola dengan motif dan corak ini baru dua tahun ini ada. “Rumput di lapangan desa ini dibuat motif baru dua tahun ini. Untuk biaya perawatan diambilkan dari swadaya pemuda yang berlatih bola di lapangan ini,” tutur Suryani.

Sementara itu, salah satu pemuda yang berlatih sepakbola, Andik Romdoni mengaku senang dengan adanya lapangan yang rumputnya rapi. “Saya jadi betah bermain sepakbola di lapangan ini, seperti kalo liat lapangan bola di luar negeri,” ungkap Andik.

Selain menjadi destinasi wisata olahraga, pihak desa nantinya akan berencana memperluas lapangan ini. Lapangan akan dibuat sesuai ukuran standar lapangan sepakbola FIFA agar dapat dijadikan tempat menggelar pertandingan klub ternama.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here