Beranda Wisata Hiburan Netizen Kediri Diajak Ikut Kembangkan Wisata

Netizen Kediri Diajak Ikut Kembangkan Wisata

BERBAGI
AGTVNEWS.com – Kemajuan pariwisata suatu daerah perlu peran serta semua pihak, termasuk warga internet (netizen) pengelola media sosial yang belakangan tumbuh subur.
Menyadari pentingnya keberadaan netizen dalam promosi wisata, Pemerintah kabupaten Kediri menggelar sarasehan peningkatan pariwisata daerah dengan mengundang pengamat pariwisata Ir H Sutrisno MM.
Acara sarasehan melibatkan 50 pengelola media sosial ini dipelopori pengelola Freshco Cafe, Eggy Aditiyawan, yang merupakan putra bungsu Bupati Kediri dr Hj Hariyanti Sutrisno.
Dalam sarasehan yang digelar di gazebo Perusahaan Perkebunan Dareah (PDP) Margo Mulyo tersebut, pengamat pariwisata Ir H Sutrisno menyampaikan pentingnya sektor pariwisata untuk menunjang perekonomian masyarakat.
“Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa sektor pariwisata memberi andil positif bagi perekonomian masyarakat. Sebab setiap kunjungan wisatawan maka akan membelanjakan uang untuk makan dan buah tangan di sekitar lokasi wisata,” papar Ir H Sutrisno.
Lebih lanjut Ir H Sutrisno menambahkan, dengan kunjungan wisatawan ini maka suatu daerah akan tumbuh ekonominya. “Selanjutnya pemerintah daerah tinggal mendorong munculnya banyak pilihan wisata. Seperti di gunung Kelud ini sudah sangat bagus karena aneka tujuan wisata sudah ada di lokasi ini,” jelas Ir H Sutrisno.
Sementara itu pengelola Freshco Cafe, Eggy Aditiyawan mengungkapkan kegembiraannya dapat berperan positif membantu promosi wisata di Kabupaten Kediri. “Dalam waktu dekat kabupaten Kediri memiliki agenda Pekan Budaya dan Pariwisata. Tentunya para pengelola media sosial siap membantu promosi secara positif,” jelas Eggy Aditiyawan.
Sebelum acara sarasehan, para pengelola media sosial diajak berkeliling menikmati indahnya Gunung Kelud dengan mencoba wahana Jeep Offroad Advanture. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ir Adi Suwignyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Khrisna Setiawan S.AP, serta Direktur PDP Margomulyo drh Sri Suparmi.
Adv. Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. (Video)
Baca Juga:  Ratusan Warga Berebut Ikan di Sumber Gundi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here