Beranda Peristiwa Pabrik Kayu Triplek di Trenggalek Ludes Terbakar

Pabrik Kayu Triplek di Trenggalek Ludes Terbakar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Kebakaran menimpa sebuah pabrik kayu triplek milik CV Herlambang di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, Jumat siang (7/7/2017). Peristiwa kebakaran terjadi saat karyawan pabrik tersebut sedang melakukan aktivitas pengeringan kayu.

Tiba-tiba muncul kepulan asap dari di ruang pengeringan. Para karyawan sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena di dalam pabrik banyak material yang mudah terbakar, menyebabkan api dengan cepat bertambah besar sehingga api sulit dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Trenggalek datang ke lokasi selang 15 menit setelah kejadian. Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya tumpukan kayu kering yang tertutup pintu besi sehingga menghalangi air yang disemprotkan petugas PMK.

Api baru dapat dijinakkan tim pemadam kebakaran dua jam kemudian. Meski kebakaran terjadi pada saat jam kerja, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena seluruh karyawan berhasil menyelamatkan diri.

Sarmin, kepala gudang CV Herlambang mengatakan, di dalam pabrik yang terbakar tersebut memang tersimpan ratusan kubik bahan untuk membuat triplek yang masih dalam proses pengeringan. “Bahan-bahan tersebut memang semua mudah terbakar,” ungkap Sarmin.

Kapolsek Gandusari Trenggalek AKP Rohadi mengaku masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. “Ada dugaan sementara api berasal dari percikan api di mesin oven di ruang pengeringan. Namun pastinya masih menunggu hasil petugas olah TKP,” kata AKP Rohadi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.(*)

Reporter: Firdaus Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here