Beranda Tak Berkategori PAN Kota Kediri Mencari Pendamping Mas Abu

PAN Kota Kediri Mencari Pendamping Mas Abu

BERBAGI

AGTVnews.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri membuka pendaftaran bakal calon wakil walikota Kediri. PAN membuka pendaftaran secara gratis mulai Kamis (27/7/2017).
Pengurus DPD PAN hanya membuka pendaftaran untuk posisi wakil walikota, karena dipastikan Kandidat walikota yang akan maju nanti dari Petahana Abdullah Abu Bakar.

Menurut Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi Bafaqih, partai akan tetap berkomunikasi dengan partai lain agar pencalonan makin kuat. “Koalisi itu untuk memperkuat pengusungan, sesuai instruksi dari DPP PAN,” ujar Abdul Bagi.

Abdul menambahkan, sudah melakukan komunikasi dengan PDIP dan Hanura dan masih menunggu rapat koordinasi dengan DPW PAN Jawa Timur. “Saya sudah komunikasi dengan pak Agus Ketua DPC PDI Kota Kediri. Kita berharap bisa koalisi, meskipun PAN sudah bisa mengusung karena memiliki 6 kursi di dewan,” tegasnya.

Pengusungan Mas abu sebagai bakal calon walikota petahana akan mengintesifkan hasil survei internal untuk menentukan bakal calon wakil walikota yang mendaftar.

Menurut Mas Abu sendiri, masih menunggu keputusan partai dalam pengusungan dirinya. “Saya belum tahu kita serahkan partai, sedangkan untuk persyaratan sudah memenuhi semua,” ujar Mas Abu.

Saat ini mas Abu, masih menjabat sebagai walikota berdampingan dengan Lilik Muhibbah atau Ning Lik sebagai wakil walikotanya. Namun pengurus PAN belum bisa menentukan, siapakah yang akan menjadi pasangan mas Abu nantinya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here