Beranda Politik PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Kediri

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Kediri

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Kediri secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota Kediri untuk ditarungkan dalam Pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

DPC PDIP menjadi partai pertama yang serius mengawali langkah penjaringan bakal calon Walikota Kediri, setelah sejumlah partai politik terlihat adem ayem.

Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan DPC PDIP Kota Kediri Sujoko Adi Purwanto mengatakan, pendaftaran bakal calon walikota tersebut dimulai hari ini, Rabu 12 Juli 2017 hingga Rabu 26 Juli 2017.

Menurut Sujoko, pendaftaran bakal calon Walikota Kediri terbuka untuk seluruh elemen masyarakat. “Seluruh warga yang memiliki kemampuan dan keinginan dapat mendaftar. Tidak hanya untuk kader internal saja,” jelas Sujoko kepada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Persyaratan bagi yang ingin mendaftar, lanjut Sujoko, harus menyerahkan sejumlah persyaratan administrasi dan uang pendaftaran sebesar Rp. 25 juta. Pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB di Kantor DPC PDIP Kota Kediri, jalan Teuku Umar nomor 83 Kota Kediri.

“Mengenai syarat sejumlah uang itu sudah kesepakatan dari pengurus. Uang tersebut juga harus diserahkan saat mengambil formulir. Ini biar tidak ada bakal calon yang main-main,” papar Sujoko.

Sujoko juga menerangkan bahwa PDIP merupakan parpol yang tidak bisa mengusung sendiri calonnya dalam Pilwali 2018, karena hanya memiliki 4 kursi DPRD Kota Kediri.

“Bakal calon dari PDIP akan dikomunikasikan dengan partai politik lain. Namun kita masih belum bisa menjawab koalisi partai, karena ini masih dalam tahapan penjaringan bakal calon,” pungkas anggota DPRD Kota Kediri ini.

Seperti diketahui, Pemilih Walikota Kediri akan dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang dalam perhelatan Pilkada serentak. Untuk calon dari partai politik, tahapan pendaftaran di KPU akan dilaksanakan pada akhir Januari 2018.

Di Kota Kediri, satu-satunya partai politik yang bisa mengusung calon sendiri adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 6 kursi di DPRD Kota Kediri.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here