Beranda Politik PDIP Nganjuk Mulai Lakukan Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati

PDIP Nganjuk Mulai Lakukan Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Panitia verifikasi Bakal Calon Bupati Nganjuk akan menggunakan lembaga survei untuk memastikan elektabilitas Bakal Calon Bupati Nganjuk yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang. Hasil survei akan menjadi salah satu parameter rekomendasi DPP.

Sebelum dilakukan survei, seluruh bakal calon Bupati Nganjuk diundang di kantor sekretariat PDI Perjuangan Nganjuk dilakukan verifikasi berkas persyaratan dan verifikasi lapangan, Sabtu (15/07/2017).

Menurut salah satu balon Bupati yang mendaftar melalui PDI-P, KH. Abdul Wakid Badrus, dirinya dipanggil DPC PDI –Perjuangan untuk dilakukan verifikasi faktual. “Saya ditanya tentang kesiapan menjelang survei yang akan dilakukan. Tidak ada kesiapan khusus untuk menghadapi verifikasi dan survei, saya tetap beraktifitas biasa,” ujar KH. Abdul Wakid Badrus.

Sementara menurut Ketua Verifikasi PDI-P, Nurwadi, tahap verifikasi ini untuk mengetahui keabsahan berkas yang dikembalikan oleh Balon kepada Panitia Penjaringan beberapa waktu lalu. “Berkas yang diperiksa kebenarannya yakni Ijazah, identitas diri dan tempat tinggal Balon. Sebelum disurvei, datanya divalidkan dulu,” terang Nurwadi.

Saat ditanya mengenai jadwal survei, nurwadi yang juga merupakan mantan ketua DPRD Nganjuk ini memastikan, Senin 17 Juli 2017 akan dimulai. DPP PDI-P akan menunjuk 13 lembaga survei salah satunya LSI.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here