Beranda Wisata Hiburan Pecinta Fotografi Gelar Tulungagung Photo Camp

Pecinta Fotografi Gelar Tulungagung Photo Camp

BERBAGI

AGTVNEWS. Com – Ratusan penghobi fotografi dari berbagai daerah di Indonesia, berkumpul di wana wisata Jurang Senggani Tulungagung Jawa Timur, untuk mengikuti lomba foto yang digelar Nicon Club Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung.

Kegiatan ini digelar selama dua hari dari Sabtu-Minggu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para fotografer bisa ikut serta mengenalkan wisata dan budaya daerah Jawa Timur, khususnya Tulungagung.

Menurut Panitia Lomba, Nevi Destiyanri, Photo Camp ini digelar di Jurang Senggani merupakan kegiatan kali kedua, dari 7 total even yang digelar Nicon Club Indonesia. Mengusung Branding Program East Java Looking True The Land 2, ratusan fotografer ini akan masuk ke daerah-daerah di Jawa Timur.

“Hasil dari jepretan kamera para peserta ini nantinya untuk mengenalkan wisata dan budaya daerah pada masyarakat luas melalui fotografer,” ujar Nevi kepada reporter AGTV, Minggu pagi (16/7/2017).

Baca Juga:  Kampung Alami Desa Kweden

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Heru Mujianto, menyambut baik kegiatan yang diadakan di Tulungagung ini.

”Dengan kegiatan ini, otomatis para fotografer yang terlibat akan turut mempromosikan wana wisata Jurang Senggani yang masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan wisata dan budaya Tulungagung lebih dikenal masyarakat dari berbagai daerah,” ujar Heru.

Sekitar 200 fotografer ini berlomba untuk mendapatkan foto terbaik, menggunakan obyek foto model cantik berbalut busana batik khas Tulungagung. Tidak hanya datang dari sejumlah daerah di Jawa Timur, namun juga dari Jogjakarta, Jakarta dan Bandung bahkan ada yang datang dari luar pulau seperti Sulawesi dan Kalimantan. (*)

Reporter: Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here