Beranda Hukum Kriminal Petasan untuk Pernikahan Meledak, Satu Rumah Rusak

Petasan untuk Pernikahan Meledak, Satu Rumah Rusak

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Keinginan Iyantoro (50 tahun) untuk memeriahkan pernikahan anaknya dengan pesta petasan harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, warga Desa Srigading Kecamatan Lawang Kabupaten Malang ini, rumahnya rusak dan kakinya terluka parah karena petasan yang dirakit justru meledak, Rabu (12/7/2017).

Menurut Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo, dari penyelidikan awal diketahui Iyantoro membuat petasan di dalam kamar. Bubuk petasan dan selongsong petasan sudah disiapkan semuanya di kamar.

“Dalam proses pembuatan itu ternyata petasan tiba-tiba meledak. Karena kuatnya ledakan sehingga mengenai tubuh korban dan merusak atap rumah,” jelas Kompol Gaguk Sulistiyo.

Ledakan ini tidak hanya membuat rumah korban rusak, namun juga mengagetkan warga sekitar kejadian. Untuk keperluan penyelidikan, petugas mengamankan barang bukti berupa sisa petasan yang tidak meledak, dan juga sisa barang korban yang rusak.

Korban sendiri mengalami luka patah tulang luar pada kaki kirinya serta luka bakar 20 persen. Saat ini korban menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Lawang.

Informasi di lapangan, Iyantoro merakit petasan untuk pesta perkawinan anaknya yang akan digelar 3 hari lagi. Karena peristiwa ini, niatan Iyantoro untuk memeriahkan pesta perkawinan bukan saja pupus, namun dirinya juga terancam pidana karena memproduksi petasan yang nyata-nyata dilarang dalam Undang-undang.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here