Beranda Pendidikan PPDB Online SMA Dibuka Lagi Senin

PPDB Online SMA Dibuka Lagi Senin

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK melalui jalur online akan kembali dibuka pada Senin (10/7/2017). Pendaftaran akan dibuka kembali selama satu hari, diperuntukkan bagi sekolah yang belum memenuhi pagu yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rachman mengatakan, Diknas mengambil langkah dengan membuka lagi jalur pendaftaran melalui online pada Senin setelah menerima arahan dari Gubernur Jatim Soekarwo. “Kami sudah konsultasi dengan Pak Gubernur dan disetujui menggunakan opsi penambahan pagu yang kedua yakni dengan membuka kembali PPDB pada Senin,” ujarnya.

Pada PPDB online tahap kedua ini tidak lagi menggunakan mekanisme zonasi sehingga semua siswa boleh mendaftar ke sekolah manapun. Namun, sekolah yang dibuka pendaftarannya hanya SMA/SMK yang pagunya belum terpenuhi.

Saiful menegaskan, jalur online tersebut hanya dibuka selama satu hari yakni hari Senin (10/7). Sedangkan untuk persyaratannya sama seperti pendaftaran online sebelumnya. “Hanya ditambah satu hari dan tetap menggunakan pertarungan nilai Ujian Nasional murni,” ujar Saiful.

Baca Juga:  Pemkot Resmikan Rumah Karya Anak Punk

Perlu diperhatikan, pendaftaran online tahap kedua ini hanya berlaku untuk pelajar yang belum menggunakan PIN-nya untuk mendaftar. Sistem otomatis akan tertutup jika ada pelajar yang sudah mendaftar akan mendaftarkan lagi.

Di Kota Kediri tedapat satu SMA Negeri yang belum memenuhi pagu, yakni SMAN 6. Dari pagu 364 siswa baru yang diterima, sampai akhir pendaftaran hanya ada 254 pendaftar.

Sedangkan untuk SMK masih ada tiga jurusan yang belum memenuhi pagu yakni jurusan Kimia Industri di SMKN 1, Usaha Perjalanan Wisata di SMKN 2 dan Kecantikan Kulit Rambut di SMKN 3.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here