Beranda Hukum Kriminal Razia Anak Jalanan Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

Razia Anak Jalanan Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk menggelar razia anak jalanan dan gelandangan serta pengemis di sejumlah ruas jalan protokol Kota Nganjuk.

Mengetahui adanya razia yang digelar petugas, sejumlah anak jalanan dan pengemis yang ada di traffic light Desa Candirejo Kecamatan Loceret langsung berlarian agar terhindar dari razia. Anak-anak ini bahkan masuk ke area persawahan untuk bersembunyi. Namun petugas lebih sigap dan berhasil menangkap salah satu dari mereka dan diamankan.

Sementara saat dilakukan penyisiran di Jalan Ahmad Yani Kota Nganjuk, petugas mendapati seoran pengamen yang tengah beraksi. Namun saat ditangkap pengamen ini berkelit, dan terlibat adu mulut dengan petugas.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi Pembangunan Gedung KPU Nganjuk Ditahan

Pemuda ini menolak diamankan karena bukan pengamen, namun saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan peralatan mengamen di sakunya. Akhirnya pemuda ini digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata.

Menurut Kabid Penegak Perda Satpol PP Nganjuk, Suprayogi, razia ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Nganjuk. “Tadi ada 6 orang anak yang berhasil diamankan. Mereka berasal dari wilayah Nganjuk, Jombang, Saradan dan Loceret,” ujar Suprayogi.

Rencananya razia semacam ini akan terus dilakukan petugas untuk menciptakan suasana yang tertib dan kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk.(*)

Reporter: Bagus Jatukusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here