Beranda Olahraga Rintis Atlit Muda Paralayang Untuk Asean Games

Rintis Atlit Muda Paralayang Untuk Asean Games

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Blitar mulai melakukan pembinaan atlit muda paralayang untuk Asean Games mendatang. Pembinaan ini dilakukan FASI dengan membuka kelas anggota baru. Kelas ini dipusatkan di Dinas Detasemen TNI AU di Desa Ponggok Kabupaten Blitar.

Paralayang merupakan olahraga baru di wilayah Blitar, sehingga anggota club olahraga ini masih bisa dihitung jari. Kelas Paralayang ini dimotori Serka Bayu Marsudi bersama club paralayang Blitar.

Club paralayang ini sudah melakukan beberapa langkah seperti koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak terkait untuk penyediaan tempat untuk terbang layang sekaligus sebagai wahana wisata terbang layang.

Pelatih paralayang blitar, Serka Bayu Marsudi mengatakan, telah ada empat calon atlet muda masing-masing siswa SMP dan SMA yang akan didik dan dibina serta dikembangkan kemampuannya agar nanti bisa mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan Asean Games.

“Saat ini sudah ada dua parasut, ukuran S dan M. Kedua parasut ini untuk sementara cukup untuk latihan,” ujar Serka Bayu Marsudi.

Latihan yang diberikan adalah latihan grounding atau cara menerbangkan parasut, mengontrol dan mengarahkan parasut.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut mencoba latihan paralayang mengaku cukup mengalami kesulitan saat membuka parasut, menerbangkan dan mengontrolnya.

“Susah sekali membuka parasut ini, apalagi menerbangkan dan mengontrolnya. Tapi, saya tidak takut untuk mencoba kembali,” kata Sulami.

Olahraga paralayang memang merupakan olahraga baru di wilayah Blitar, perlu adanya ketelatenan agar olahraga ini bisa berkembang.(*)

Repoter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here