Beranda Olahraga SAGM Road Race Cetak Pembalap Muda

SAGM Road Race Cetak Pembalap Muda

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Ajang pencarian bakat pembalap muda, SAGM Road Race 2017 digelar di Blitar, Minggu (9/7/2017). Ajang bergengsi bagi kelas pemula ini diikuti 120 pembalap di Jawa Timur.

SAGM Road race 2017 melombakan kelas motor bebek 2 tak, 4 tak dan matic. Acara yang memperebutkan total hadiah Rp 42 juta tersebut digelar di Jalan Jendral Sudanco Supriadi, dengan kelas untuk open pemula, pelajar, dan starter.

“Tujuan dari diselenggarakannya road race ini adalah untuk mencetak bibit pembalap muda agar mereka punya wadah dan bisa go nasional bahkan international,” terang Aris Setya Wijayanto, ketua penyelenggara kepada wartawan.

Nanang Setiabudi, salah satu pembina tim balap menyampaikan, bahwa tujuan dari keikutsertaan mereka pada ajang yang digelar SAGM Road Race tersebut adalah fokus pada pencetakan bibit muda pemula.

“Fokus utama adalah mencetak bibit muda dan menambah jam balap. Setelah jadi bisa dilirik oleh team nasional maupun internasional, sehingga tim balap juga mendapat pamor,” ungkap Nanang Setiabudi.

Gelaran SAGM Road Race 2017 ini melombakan 17 kelas diantaranya Bebek 2T 115cc hingga 120cc, Bebek 4T 110cc hingga 150cc dan Matic mulai 110cc hingga 130cc.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here