Beranda Tak Berkategori Samsul Ashar Serahkan Formulir ke PDIP

Samsul Ashar Serahkan Formulir ke PDIP

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Wacana kembalinya Samsul Ashar untuk maju di Pemilihan Walikota Kediri 2018, makin gamblang. Ini setelah mantan walikota Kediri periode 2009-2014 secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPC PDIP Kota Kediri, Senin (24/7/2017).

Kedatangan Samsul Ashar di kantor DPC PDI Perjuangan tersebut disambut langsung oleh Agus Sunoto, ketua DPC PDIP sekitar pukul 10.30 WIB.

Agus Sunoto mengatakan, Selain menyerahkan formulir, Samsul Ashar juga melengkapi persyaratan ijazah, foto, riwayat hidup dan lainnya. “ini sekaligus memastikan bahwa dr Samsul Ashar resmi mencalonkan dari PDIP dan partai siap mengantarkan hingga menang,” ungkapnya.

Samsul Ashar juga mengaku sudah siap mencalonkan lagi sebagai walikota kediri. Komunikasi dengan sejumlah partai juga telah dilakukan untuk pengusungan dirinya. “PDIP mendukung pencalonan saya sebagai walikota kediri. Saya tidak perlu was-was lagi tidak mendapat kendaraan politik,” ujarnya.

Baca Juga:  Istri Bupati Nganjuk Resmi Berebut Rekom PDIP

Diketahui komunikasi politik telah dilakukan mantan walikota tersebut ke sejumlah partai, untuk berkoalisi mengusung di pilwali 2018 mendatang. Diantaranya merapat ke Partai Nasdem dan masuk dalam penjaringan Partai Golkar.

Koalisi partai politik diperlukan untuk mengusung calon dalam Pilwali Kediri 2018. Sebab mereka tidak memenuhi ambang batas syarat pencalonan 6 kursi DPRD Kota Kediri.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here