Beranda Tak Berkategori Serius Maju, Samsul Ashar Dilirik Banyak Parpol

Serius Maju, Samsul Ashar Dilirik Banyak Parpol

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Sejumlah partai politik di Kota Kediri mulai serius mencari figur tepat dalam pemilihan walikota Kediri 2018. Salah satu yang menjadi incaran adalah mantan Walikota Kediri dr Samsul Ashar.

Samsul Ashar mantan Walikota Kediri periode 2009-2014 juga terlihat serius untuk maju dipertarungan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri tahun depan. Dokter kelahiran tahun 1961 ini aktif mencari rekomendasi dari sejumlah partai politik (parpol).

Selain sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP, Samsul juga masuk dalam radar Partai Golkar. Sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Kediri, Juwito yang mengatakan, mantan Walikota Kediri tersebut masuk dalam penjaringan partainya.

“Sesuai dengan Juklak Partai Golkar, kemungkinan kami tidak akan membuka pendaftaran. Tapi kami akan menjaring sejumlah kader maupun tokoh yang potensial untuk di survei kepada masyarakat,” ujarnya.

Juwito menambahkan, selain kader internal Sudjono Teguh Wijaya, ada sejumlah tokoh lainnya yang masuk survei salah satunya dr Samsul Ashar.

Selain dua parpol tersebut, dr Samsul Ashar juga berkomunikasi dengan Partai Nasdem. Di hari pertama penjaringan bakal calon Walikota Kediri oleh DPC Partai Nasdem Kota Kediri, Samsul Ashar langsung mengambil formulir pendaftaran, sabtu (22/7/2017).

Baca Juga:  Samsul Ashar Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Nasdem

Usai mengambil formulir, Samsul Ashar menyatakan tekatnya untuk meningkatkan sejumlah sektor yang selama ini dirasa kurang maksimal. Sektor itu diantaranya pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

“Kota Kediri beberapa tahun ini hanya dikisaran 75 persen. Standar sekali bila dibanding potensi yang ada. Kita ingin menaikkan sektor-sektor itu menjadi 80 persen. Ini mengacu pada Index Pembangunan Manusia Indonesia,” terangnya.

Samsul Ashar merupakan walikota Kediri periode 2009-2014 dengan wakil Abdullah Abu Bakar. Pada Pilwali periode kedua, pasangan ini pecah kongsi masing-masing maju menjadi walikota. Hasilnya, perolehan suara Samsul Ashar kalah tipis dibanding Abdullah Abu Bakar.

Samsul Ashar yang berpasangan dengan Ir Sunardi mengumpulkan 63.784 suara. Sedangkan Abdullah Abu Bakar yang berpasangan dengan Lilik Muhibbah mengumpulkan 67.915 suara.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here