Beranda Tak Berkategori Pilbub Nganjuk, Suryo Alam Merapat ke Partai Hanura

Pilbub Nganjuk, Suryo Alam Merapat ke Partai Hanura

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Setelah resmi membuka penjaringan bakal calon bupati (Bacabub) dan bakal Calon wakil bupati (Bacawabub), DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk langsung kedatangan peminat.

Tidak tanggung-tanggung, Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk menerima kedatangan Bacabub M Suryo Alam, Sabtu sore (22/7/2017). Suryo Alam hadir di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk didampingi kolega dekatnya sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedatangan anggota DPR RI dari Partai Golkar ini untuk mengambil formulir bakal calon bupati. Dia disambut oleh Edi Santoso ketua penjaringan, Totok Budi Hartono sekretaris dan Raditya Harya Yuangga Ketua DPC Hanura Kabupaten Nganjuk.

“Setelah mengambil formulir, kami pastikan nama Suryo Alam sampai ke DPP Partai Hanura. Tidak ada politik jegal menjegal di sini,” tukas Raditya Harya Yuangga kepada wartawan, Sabtu (22/7/2017).

Sementara itu, Edi Santoso ketua tim penjaringan mengatakan, kedatangan Suryo Alam ke partainya bukan atas dasar undangan, namun datang sendiri untuk mengambil formulir. “Pak Suryo Alam adalah figur yang baik untuk membangun Kabupaten Nganjuk. Ini salah satu kriteria Partai Hanura,” katanya.

Meski begitu, lanjut Edi, pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu setelah formulir yang diambil ini dikembalikan. “Nantinya setelah lolos verifikasi, berkas akan dibawa ke DPP untuk diusulkan agar mendapatkan rekom,” jelasnya.

Optimis Dapat Rekom

Nama Suryo Alam tidak asing bagi warga Nganjuk. Politisi Partai Golkar ini sekarang menjabat anggota DPR RI Komisi IV mewakili Dapil VIII Jawa Timur. Sebelum merapat ke Partai Hanura, nama Suryo Alam juga masuk dalam penjaringan Partai Golkar Kabupaten Nganjuk.

Setelah melakukan perbincangan serius dengan beberapa pengurus DPC Partai Hanura Nganjuk dan tim penjaringan bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati, Suryo Alam optimis bakal mengantongi rekom dari DPP Partai Hanura.

“Saya sudah izin Partai Golkar. Dikarenakan Partai Golkar hanya mendapat 6 kursi di DPRD Nganjuk, padahal asumsi 9 kursi baru bisa mengusung balon bupati dan wakil bupati, maka saya merapat ke Partai Hanura,” kata Suryo Alam di kanto DPC Partai Hanura Nganjuk, Sabtu petang (22/7/2017).

Menurutnya, antara Partai Golkar dan Partai Hanura secara historika ada kesamaan. Berdasarkan itu, maka akan bisa berkoalisi dan bersinergi. “Saya juga diberi kesempatan untuk melakukan komunikasi politik. Pilihan itu jatuh ke Partai Hanura,” bebernya.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here