Beranda Pemerintahan Tangkal Terorisme Polri TNI Tingkatkan Sinergitas

Tangkal Terorisme Polri TNI Tingkatkan Sinergitas

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Memperingati HUT Bhayangkara ke–71, Polda Jawa Timur menggelar upacara dan parade di Lapangan Mapolda Jatim. Upacara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur dari Reskriminal, Reserse Narkoba, Sabhara hingga Brimob. Pada gelaran upacara kali ini ada yang berbeda, Inspektur Upacara bukanlah Kapolda Jatim, melainkan Gubernur Jatim Soekarwo.

Maraknya isu dan aksi terorisme di sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, menyatakan siap bekerja secara profesional dan melakukan pengamanan bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

“Diperlukan adanya sinergitas antar berbagai pihak untuk mengantisipasi maraknya isu dan aksi terorisme saat ini,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, pernyataan senada juga disampaikan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko. “Diperlukan kerjasama yang apik antara pihak TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Hal ini untuk menangkal adanya rongrongan terorisme yang saat ini tengah marak,” ungkap Pangdam V Brawijaya.

Diharapkan dengan sinergitas yang baik ini, keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Jawa Timur bisa terjaga dengan baik.(*)

Reporter: Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here