Beranda Wisata Hiburan Wisata Kampung Coklat Tempatkan Polisi Wisata

Wisata Kampung Coklat Tempatkan Polisi Wisata

BERBAGI
wisata kampung coklat

AGTVnews.com – Mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di sejumlah tempat wisata, Polres Blitar dan pihak pengelola tempat wisata melakukan kerjasama. Salah satunya Kampung wisata coklat, mulai menerapkan pos pengamanan khusus wisata. Hal ini sebagai upaya perlindungan kenyamanan pengunjung.

Menurut Kholid Mustafa, pemilik wisata kampung coklat di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, pihak wisata kampung coklat bekerjasama dengan Polres Blitar memberikan service tambahan kepada pengunjung berupa pos pengamanan wisata.

“Pos pengamanan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung agar merasa aman dan nyaman. Hal ini agar pengunjung merasa terlindungi saat berwisata,” ujar Kholid.

Polisi Wisata Memberi Rasa Aman

Pos pengamanan ini dibuka dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Polisi yang melakukan penjagaan di pos pengamanan kampung coklat ini memakai seragam yang berbeda dari polisi biasa.

Sementara itu, salah satu pengunjung tempat wisata kampung coklat asal Balikpapan, Ranis Ziu, mengaku merasa lebih aman dengan adanya polisi wisata ini.

“Saya tau tempat wisata kampung coklat ini dari internet dan instagram. Kebetulan hari ini sedang liburan semester bersama keluarga dari Malang. Mampir ke Kampung coklat sekaligus nge-vlog,” ujar Ranis.

Keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu alasan para pengunjung kembali lagi mengunjungi tempat wisata yang mereka senangi.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

Baca Juga: Sejarah Kerajaan Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here