Beranda Pendidikan 1,5 Tahun Terima KIP, Belasan Murid di Nganjuk Belum Rasakan Manfaatnya

1,5 Tahun Terima KIP, Belasan Murid di Nganjuk Belum Rasakan Manfaatnya

BERBAGI

AGTVnews.com – Belasan orang tua siswa di SD Margopatut 8 di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk ini, mengeluh karena belum mendapatkan manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP). Padahal kartu ini sudah diterima anak mereka selama 1,5 tahun.

Menurut salah satu wali murid SD Margopatut 8, Sukamto, anaknya menerima Kartu Indonesia Pintar ini sudah 1 tahun lebih, tapi belum pernah sekalipun mendapatkan uang.

“Kartu Indonesia Pintar ini diterima anak saya sejak kelas 3, sekarang sudah naik kelas 5. Khan setahun lebih. Tapi uangnya saya juga sama sekali belum menerima,” ujar Sukamto. Pernyataan yang sama, juga disampaikan beberapa wali murid lainnya, yang belum pernah menerima uang dari KIP ini.

Ironisnya saat menanyakan ke pihak sekolah, pihak sekolah terkesan diam saja dan tidak memberikan penjelasan apapun terkait KIP ini. Orang tua siswa menduga ada kecurangan dalam penyaluran bantuan program KIP ini.

Berdasarkan peraturan, setidaknya para siswa mendapatkan dana sebesar Rp. 225 ribu per-semester. Adanya permasalahan ini, para orang tua siswa mengaku bingung, harus mengadukan kemana permasalahan ini,sementara pihak dinas pendidikan yang dihubungi belum memberikan jawaban.

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here