Beranda Hukum Kriminal ABG di Kediri Kepergok Curi Motor

ABG di Kediri Kepergok Curi Motor

BERBAGI

AGTVnews.com – Anak Baru Gede (ABG) berinisial MEG (15 tahun) warga Dusun Balong Desa/Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kras Kediri setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor, Senin (21/8/2017).

Pelaku diketahui hendak mencuri sepeda motor Honda Vario di dalam rumah milik Iman Mustakim (38 tahun) warga Dusun Sumber Kepuh Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kras Polres Kediri AKP Samsul Huda saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Aiptu Santo menyatakan, pelaku diamankan petugas saat hendak membawa kabur sepeda motor milik korban. Pelaku sempat dihakimi warga namun dapat segera diamankan polisi yang berpatroli di sekitar lokasi.

“Modus pelaku dalam menjalankan aksinya itu termasuk sangat pandai dan terkesan sudah terlatih. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat menumpang tidur di musholla dekat rumah korban,” jelas Aiptu Santo.

Begitu datang waktunya subuh, pelaku dapat dengan mudah beraksi di rumah korban yang tidak dikunci dan ditinggal jamaah sholat subuh. “Pelaku dalam beraksi kelihatan santai. Apalagi Kunci kontak motor korban masih nempel,” tambah Aiptu Santo.

Aksi pelaku dapat digagalkan oleh pemilik rumah yang segera kembali dari mushola karena menyadari ada gelagat anak mencurigakan. Pelaku dipergoki pemilik rumah saat akan mengeluarkan motor.

Polisi masih memeriksa intensif pelaku untuk mengungkap kemungkinan pelaku lain. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Kediri untuk penanganan selanjutnya karena pelaku masih dibawah umur,” pungkas Aiptu Santo.

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here