Beranda Pendidikan Anak-Anak Difabel Turut Meriahkan Lomba HUT RI

Anak-Anak Difabel Turut Meriahkan Lomba HUT RI

BERBAGI

AGTVnews.com – Puluhan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) mengikuti lomba memperingati HUT RI di halaman SLB Bhakti Mulia Kelurahan Tamanan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan ini digelar untuk memberikan motivasi penyandang difabel dalam belajar. Meski memiliki keterbatasan, namun siswa-siswi ini menyukai perlombaan yang digelar Yayasan Bhakti Pemuda Kota Kediri. Berbagai macam lomba digelar, salah satunya lomba makan kerupuk.

Ketua Yayasan Bhakti Pemuda Kota Kediri, Nurkhamid mengatakan, acara tersebut termasuk proses pembelajaran bagi siswa difabel agar mampu berinteraksi sosial dengan siswa lain.

“Perlombaan ini juga merupakan bentuk pembelajaran, agar anak-anak ini mampu bersosialisasi sambil bersenang-senang,” ujar Nurkhamid.

Selain itu dibutuhkan metode khusus agar pembelajaran mampu di serap murid dengan mudah, “harus ada metode untuk siswa bisa belajar dengan senang,” tambah kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri ini.

Baca Juga:  Kaum Difabel Peroleh SIM D

Meski terlihat kesusahan, namun siswa-siswi ini terlihat sangat antusias turut berpartisipasi dalam lomba yang digelar ini.

Perlombaan bagi penyandang difabel ini sudah berulang kali dilaksanakan. Selain menarik perhatian orang tua dan guru, kegiatan ini juga bentuk sosialisasi untuk masyarakat agar lebih peduli terhadap kaum difabel.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here