Beranda Politik Fatmawati, Wajah Baru Ramaikan Pilkada Kota Kediri

Fatmawati, Wajah Baru Ramaikan Pilkada Kota Kediri

BERBAGI

AGTVnews.com – Jelang gelaran Pilkada Kota Kediri 2018 nanti, muncul wajah baru yang siap maju bertarung di kancah pemilihan kepala daerah ini. Fatmawati, merupakan pendaftar baru sebagai bakal calon wakil walikota yang melamar ke DPC PDIP Kota Kediri, Kamis (3/08/2017).

Fatmawati merupakan orang baru di dunia politik, yang sebelumnya ia berlatar belakang pengusaha dan pekerja di pertambangan batubara di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Fatmawati datang ke DPC PDI-P didampingi keluarganya, dan diterima Ketua DPC PDI-P Gus Sunoto. Perempuan 35 tahun ini mengaku ingin berpartisipasi di pesta demokrasi Kota Kediri dari unsur masyarakat. Dirinya hanya mendaftar ke partai PDI-P dan tidak mendaftar ke partai lain.

“Saya belum ada rencana mendaftar ke partai lain. Semoga partai memberikan rekomendasinya kepada saya,” jelas Fatmawati.

Saat disinggung mengenai bakal calon walikota yang dipilih menjadi pasangannya, Fatmawati mengatakan tergantung keputusan partai pengusung asal bisa diajak bekerjasama memajukan Kota kediri.

Ketua DPC PDIP Kota Kediri Gus Sunoto mengatakan, pendaftaran yang sempat ditutup ini diperpanjang lagi sesuai intruksi DPP. “Pendaftaran ini dibuka lagi 2 periode sampai tanggal 5 Agustus, untuk penjaringan,” ujar Sunoto.

Baca Juga:  Samsul Ashar Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Nasdem

Selain melengkapi persyaratan seperti berkas riwayat hidup, ijazah dan lainnya. Pendaftar juga harus memberikan biaya pendaftaran sebesar Rp25 juta rupiah. Sunoto menegaskan bahwa rekomendasi siapa yang akan di usung partainya akan diserahkan ke DPP PDIP.

“Siapa calon walikota maupun wakilnya kita belum tahu, kita tetap akan berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk koalisi. Dan Fatmawati ini partisipan murni dari masyarakat bukan politisi atau kader,” pungkasnya.

DPC PDIP Kota Kediri telah menerima 2 pendaftar Bakal Calon Walikota Kediri, yakni mantan walikota Kediri periode 2009-2014 Samsul Ashar dan Sudjono Teguh Widjaja anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Golkar.

Dipastikan mereka akan berebut rekomendasi calon walikota yang akan di usung PDI Perjuangan. Sedang untuk bakal calon wakil walikota hanya 1 orang yakni Fatmawati.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here