Beranda Pemerintahan Gelar Pameran Seni, Eksistensi Seniman Muda Ponorogo Semakin Berkibar

Gelar Pameran Seni, Eksistensi Seniman Muda Ponorogo Semakin Berkibar

BERBAGI
AGTVnews.com – Sejumlah seniman muda Ponorogo, yang merupakan mahasiswa dan juga Alumni ISI Jogjakarta, menggelar pameran seni rupa dan instalasi. Pameran ketiga kalinya ini masih mengangkat tentang budaya dan seni Kota Ponorogo Jawa Timur.
Pameran yang digelar di salah satu pertokoan, di Jalan Sultan Agung, Kota Ponorogo ini memamerkan sekitar 20 kreasi seni hasil karya seniman muda Ponorogo. Para seniman  muda ini tergabung dalam  komunitas mahasiswa dan alumni ISI asal Ponorogo (Kamis Pon).
Menurut Ketua Panitia, Danang, banyak karya seni rupa yang dipamerkan dalam Kegiatan yang berjudul ‘Pasaran #3’ ini. Kebanyakan para seniman muda mengangkat budaya serta seni yang ada di Ponorogo.
“Selain seni rupa, dalam pameran ini, juga dipamerkan karya seni instalasi yang cukup artistik. Karya seni ini banyak menarik perhatian dan minat pengunjung,” ujar Danang.
Meski seniman muda, bahkan masih berstatus mahasiswa, namun karya-karya mereka, tidak kalah dengan para seniman yang sudah berpengalaman, dan terkenal. Gelaran pameran ini merupakan wadah dan media bagi seniman untuk memamerkan karyanya, sekaligus menjadi sarana untuk memperlihatkan eksistensi mereka. Seyogyanya pemerintah daerah memfasilitasi agar kreatifitas mereka semakin berkembang.(*)
Reporter : Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here