Beranda Wisata Hiburan Hutan Pinus Semeru Destinasi Wisata Hits Kabupaten Malang

Hutan Pinus Semeru Destinasi Wisata Hits Kabupaten Malang

BERBAGI

AGTVnews.com – Anda yang ingin merasakan sensasi wisata alam hutan pegunungan, sangatlah pas bila anda berkunjung ke wisata alam hutan pinus di lereng Semeru.

Terletak di kaki gunung Semeru, Desa Sumberputih Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Jawa Timur. Berjarak 40 kilometer dari pusat kota, hutan pinus Semeru ini mulai digandrungi masyarakat dari berbagai daerah. Meski baru dibuka di awal tahun 2017 ini, namun tempat wisata ini sudah ramai di media sosial.

Saat wisatawan memasuki pintu gerbang, langsung disuguhi pemandangan pohon pinus berjajar. Udara segar khas pegunungan, ditambah pemandangan yang masih alami menjadikan pengunjung bisa sejenak melepas penat.

Cocok Jadi Spot Swafoto

Hutan pinus Semeru ini cocok dijadikan sebagai spot bagi yang menyenangi dunia fotografi. Pengunjung bisa berswafoto dengan pemandangan pepohonan. Tempat wisata ini menjadi semakin menarik karena dilengkapi dengan pernak-pernik payung berwarna-warni yang digantung dan menghiasi hutan pinus ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa membawa atau menyewa hammock untuk dipasangkan pada batang pohon pinus, sembari bersantai menikmati kesejukan udara. Hammock sendiri tidak hanya sebagai tempat bersantai, namun juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Menurut pengunjung asal Surabaya, Putri Arum Ningtyas, dengan kesegaran udaranya wisata alam ini, cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai melepas kepenatan hiruk pikuk perkotaan.

“Tempat wisata hutan pinus ini saya ketahui dari media sosial. Tempatnya sangat menyenangkan, astik sekali bisa untuk melepas penat,” ujar Putri.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Alfa, salah satu pengunjung hutan pinus ini. Dirinya mengaku mengetahui tempat wisata ini dari media sosial.

Tidak hanya menyajikan berbagai spot foto yang menarik, pengunjung bisa memcoba adrenalin mereka dengan bermain di wahana flying fox. Hanya dengan Rp 5ribu pengunjung sudah bisa merasakan keseruan bermain wahana flying fox.

Menurut pengelola hutan pinus Semeru, Fathulrozi Zainul Anshori, biaya yang dikenakan kepada pengunjung sebesar Rp 5 ribu untuk biaya parkir kendaraan.

“Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu masuk ke wana wisata ini, sebagai biaya parkir. Selebihnya wisatawan bebas untuk menikmati kesegaran wana wisata hutan pinus ini,” ujar Fathulroszi.

Tempat wisata ini setiap harinya selalu ramai wisatawan dari berbagai daerah yang penasaran dan ingin melepas kepenatan. Bahkan, dihari libur bisa mencapai dua ribu pengunjung perharinya, jelas Fathulrozi.

Nantinya pengelola tempat wisata yang ada di lahan hutan pinus seluas satu hektar ini menjanjikan adanya kelengkapan fasilitas. Rencananya, di tempat wisata ini akan dibangun kolam renang agar semakin memuaskan para pengunjung.

Cukup menyenangkan bukan, menikmati sejuk alam pegunungan sekaligus bersantai melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here