Beranda Wisata Hiburan Unik dan Seru, Ibu-ibu di Lamongan Balap Perahu Berhadiah Kambing

Unik dan Seru, Ibu-ibu di Lamongan Balap Perahu Berhadiah Kambing

BERBAGI

AGTVnews.com – Memeriahkan HUT RI ke-72, puluhan ibu-ibu di Lamongan Jawa Timur mengikuti adu ketangkasan lomba dayung perahu tradisional. uniknya dayung yang digunakan adalah helm. pemenang dari perlombaan ini mendapatkan hadiah kambing.

Lomba ini digelar di sungai Bengawan Njero. Perahu yang sehari-hari dijadikan sarana transportasi warga tersebut, sengaja dilombakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-72.

Ratusan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa terlihat antusias menyaksikan lomba dayung dari pinggir sungai. Mereka bersorak sorai memberikan semangat dukungan kepada perwakilan mereka masing-masing.

Para peserta terdiri dari lima orang setiap kelompok. Empat orang sebagai pendayung dan seorang lagi sebagai tukang komando sekaligus memberikan semangat dengan bunyi-bunyian.

Peserta harus menempuh jarak sejauh 150 meter, pergi pulang. Meski banyak peserta yang mengaku kesulitan menyeimbangkan perahu, namun salah satu tim mampu meraih finish dengan kecepatan tiga menit.

Baca Juga:  PT Kereta Api Gratiskan Tiket di Hari Kemerdekaan RI

Salah seorang peserta, Evi Muyasaroh mengaku, gembira bisa mengikuti lomba dayung ini. “Kami sudah biasa menggunakan perahu ini untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya perahu ini saya pake untuk pergi ke sawah,” ujar Evi.

Sementara itu menurut Kepala Dusun Waruk, Ahmad Asad, tradisi lomba dayung dengan perahu tradisional ini dimaksudkan untuk memberi contoh rasa kebersamaan dan gotong royong bagi warga.

“Perahu merupakan transportasi yang biasa digunakan warga. Dalam lomba ini yang penting menunjukkan rasa kebersamaan dan gotong royong di warga,” ujar Ahmad Asad.

Bagi pemenang juara satu, panitia memberi hadiah masing-masing seekor kambing kepada lima peserta. Sementara juara dua mendapat hadiah uang tunai senilai 500 ribu rupiah.

Reporter: Zahra Banatina

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here