Beranda Peristiwa Jamaah Calon Haji Asal Ponorogo Dipulangkan Dari Asrama Haji

Jamaah Calon Haji Asal Ponorogo Dipulangkan Dari Asrama Haji

BERBAGI

AGTVnews.com – Siti Khodijah (76 tahun), seorang jamaah calon haji asal Desa Menang Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo terpaksa dipulangkan oleh Kementrian Agama Jawa Timur.

Jamaah calon haji ini diduga depresi karena tidak ada pendamping keluarganya. Ibu tujuh anak ini terus meminta untuk pulang ke rumahnya di POnorogo, meski baru satu hari menginap di Asarama Haji Sukolilo. Siti Khodijah tergabung dalam kloter 23 dan seharusnya berangkat pada Rabu (1/8/2017).

Menurut keterangan pihak keluarga, Tatag Karsanya, sebelum diberangkatkan dari Ponorogo, Siti Kotidjah meminta didampingi anaknya sampai di asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Namun saat rombongan akan diberangkatkan ke tanah suci dan anaknya meninggalkan asrama haji, Ibu Siti langsung depresi berat dan meminta pulang ke Ponorogo,” ujar Tatag.

Baca Juga:  Visa Belum Rampung, 53 Calon Jamaah Haji Kediri Batal Terbang

Menurut Tim medis Puskemas desa setempat, dr Penny Sebri, yang bersangkutan kondisinya normal saat dilakukan pemeriksaan medis. Namun hanya saja karena faktor usia dan tidak didampingi keluarga sehingga yang bersangkutan merasa ketakutan.

“Dilihat dari hasil cek kesehatan yang dilakukan, jamaah calon haji ini kondisinya normal. Mungkin karena faktor usia dan tidak didampingi keluarga, akhirnya merasa ketakutan,” ujar dr Penny Sabri.

Siti Kotijah bisa berangkat menjalani ibadah haji pada tahun berikutnya, dengan catatan sehat jasmani dan rohani serta harus didampingi pihak keluarga.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here