Beranda Hukum Kriminal Kamar Kos Seharga 50 Ribu/jam di Kediri Ternyata Sediakan ABG

Kamar Kos Seharga 50 Ribu/jam di Kediri Ternyata Sediakan ABG

BERBAGI

AGTVnews.com – Praktik prostitusi melibatkan anak dibawah umur dibongkar Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota. Polisi mengamankan 4 orang yang tergabung dalam jaringan prostitusi tersebut.

Keempat pelaku yakni MH (43 tahun) warga Bandar Kidul Kota Kediri, MO (19 tahun) warga Jamsaren Kota Kediri, NA (23 tahun) warga Pare Kabupaten Kediri dan SA (36 tahun) warga Nganjuk. Mereka ditangkap di sebuah rumah kos di Kelurahan Bandar Kidul.

Dalam aksinya, para pelaku berkedok menyewakan kamar kos seharga Rp 50 ribu per jam untuk pasangan mesum. Mereka sekaligus menyediakan teman kencan anak baru gede (ABG) bila dibutuhkan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heriyadi mengatakan, pelaku penyedia kamar kos ini memang disewakan untuk pasangan mesum. “Kos ini memang disewa harian untuk pasangan mesum. Dalam sehari minimal 6 kamar disewakan. Perjamnya Rp 50 ribu,” jelasnya dalam jumpa pers, Senin (7/8/2017).

Baca Juga:  3 Tahanan Kabur Kembali Ditangkap

Anthon juga menambahkan bahwa komplotan ini menggunakan media sosial untuk bertransaksi. “Pelaku menggunakan medsos untuk berkomunikasi dan mencarikan pasangan kencan,” pungkasnya.

Tragisnya, dalam kasus ini yang menjadi korban gadis 15 tahun, LD warga Papar Kabupaten Kediri, tidak lain adalah pacar salah satu pelaku. Komplotan ini membagi peran mulai sebagai penjaga kos, pencari pelanggan, pencari korban dan perantara.

Dari penggerebekan petugas, didapati barang bukti berupa buku tamu, uang Rp 1,1 juta, bed cover, kondom dan 4 buah handphone.

Kini korban LD diamankan di Mapolres Kediri Kota untuk dimintai keterangan. Sedangkan pelaku dikenai pasal 88 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here