Beranda Wisata Hiburan Kampung Pelangi Meriahkan HUT RI di Tulungagung

Kampung Pelangi Meriahkan HUT RI di Tulungagung

BERBAGI

AGTVnews.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, banyak cara dilakukan bangsa ini. Salah satunya warga Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Warga beramai-ramai dan bergotong royong menghias kampung mereka dengan cat warna warni, sehingga terciptalah kampung pelangi. Warga mengecat tembok rumah dan pagar mereka dengan warna cat yang cerah seperti warna pelangi. Warna merah, kuning, hijau, merah muda dan biru dipilih warga untuk memberi kesan ceria.

Bukan hanya rumah warga yang dicat, namun juga sejumlah fasilitas umum di desa tersebut tidak luput dari sapuan cat warna – warni. Fasilitas desa yang ikut berwarna seperti pos ronda dan juga taman desa. Selama dua minggu pengerjaan, warga menghabiskan 20 kaleng cat tembok berisi 5 kg, dan telah mengecat ratusan meter tembok.

Menurut Kepala Desa Mulyosari, Agil Wuisan, antusiame warga sangat tinggi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Bahkan cat yang digunakan untuk menghias desa ini, murni swadaya dari masyarakat sendiri.

Baca Juga:  Ritual Sambut Panen, Petani Glinggang Arak arakan Tumpeng

“Warga semua bergotong royong, menghias desa. Tidak hanya laki-laki, tapi juga kaum ibu-ibu bergotong royong mengecat desa,” ujar Agil.

Sementara itu, menurut salah seorang warga desa, Ririt Subawati, mengaku senang karena berkat gotong royong dan kekompakan seluruh warga, desanya berubah menjadi cantik dan asri.

“Dalam dua minggu ini, banyak warga dari desa lain datang ke desa Mulyosari ini, terus foto-foto, habis itu di unggah ke media sosial. Seneng rasanya, khan desanya jadi terkenal,” ujar Ririt.

Kini Desa Mulyosari tampil menawan, tidak hanya hiasan cat warna-warni di sepanjang jalan desa. Lambaian umbul-umbul dan hiasan lampion warna-warni semakin menambah keasrian kampung pelangi, sebutan baru bagi Desa Mulyosari.

Desa yang terletak di jalur alternatif Trenggalek- Ponorogo ini bersiap untuk menjadi desa wisata. Sejuknya udara pedesaan, ditambah kemeriahan warna menjadi daya tarik tersendiri. Anda penasaran dengan keceriaan desa ini, silahkan saja datang dan abadikan keceriaannya.(*)

Reporter: Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here