Beranda Pemerintahan Kediri Car Free Night Terancam Batal Digelar

Kediri Car Free Night Terancam Batal Digelar

BERBAGI

AGTVnews.com – Kegiatan Kediri Car Free Night (KCFN) ke-5 di kawasan Bundaran Sekartaji Kota Kediri terancam batal digelar. Ini setelah Polres Kediri Kota tidak memberikan izin acara yang dimotori Pemkot Kediri tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP M Amirul Hakim, gelaran KCFN menuai banyak keluhan dari masyarakat. Penyebab utamanya karena menutup jalur lalu lintas utama di pusat kota dan banyak perkantoran di sekitar lokasi.

“Sudah saya beritahukan ke Camat Mojoroto, bila pelaksanaan KCFN di Taman Sekartaji saya selaku penanggung jawab lalu lintas menyatakan menolak,” tegasya.

KCFN yang selalu menyedot animo pengunjung tersebut, membuat pihak kepolisian harus mengalihkan jalur lalu lintas. Kasatlantas juga menambahkan bahwa ia sangat mendukung acara tersebut namun menyarankan untuk evaluasi lagi lokasinya.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut namun lokasi yang berada di bundaran Sekartaji, dekat perkantoran dan Mapolres. Jadi saya harus bertanggung jawab. Mohon penyelenggara bersama-sama mengkaji. Mungkin bisa dipindah ke lapangan Mojoroto lokasinya,” ujar AKP Amirul Hakim.

Baca Juga:  Mbak Cantik Penjual Kopi, Sedot Perhatian Warga

Seperti diketahui, kegiatan KCFN sebelumnya bertempat di sepanjang Jalan Veteran Kota Kediri. Karena menuai protes gereja St. Vicentius karena menganggu misa kebaktian, kemudian kegiatan dipindah ke Bundaran sekartaji.

Setelah berpindah ke sekitar bundaran Sekartaji ini, penyelenggara juga tak luput dari keluhan masyarakat. Selain pekerja perkantoran di daerah tersebut, pelaksanaan ini bertepatan dengan ibadah di Gereja Merah atau GPIB Jemaat Immanuel.

Padatnya pedagang yang berjajar serta penutupan jalan raya oleh pihak penyelenggara ini mulai dari pukul 5 sore, membuat sebagian pengguna jalan harus memutar 3 km.

Kegiatan yang menelan anggaran 100 juta Rupiah ini sudah berlangsung 4 kali yang dimulai dari tahun 2016 hingga April 2017. Rencananya KCFN yang akan datang dijadwalkan tanggal 26 Agustus 2017.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here